Kader Ansor Ngabul Wajib Ikut Ngaji Morongpuluhan
Cari Judul Esai

Advertisement

Kader Ansor Ngabul Wajib Ikut Ngaji Morongpuluhan

Ansor Ngabul
Senin, 06 April 2020

pdf kitab fiqih safinatun naja ansor ngabul tahunan jepara
Suasana Morongpuluhan GP. Ansor Ngabul di Ngabul Rt. 03 Rw. 04, Tahunan, Jepara, Ahad (05/04/2020) malam. 

Ansorngabul.or.id - Meski Covid-19, Morongluhan -agenda rutin GP. Ansor NU Ranting Ngabul-, tetap berlangsung seperti biasa di rumah Syafi'i Ma'arif, Ngabul Rt. 03, Rw. 04, Ahad (05/04/2020) malam, kemarin.

Pentingnya ngaji bagi kader GP. Ansor Ngabul sangat ditekankan oleh Ketua, Ircham Andy Yahya. Malam itu ia bahkan menyampaikan hasil evaluasi bidang Rijalul Ansor yang selama ini bertugas menjaga keberlangsungkan giat ngaji Morongpuluhan.

"Tiap tanggal lima, ngajinya Kitab Aqidatul Awam, dan tiap tanggal 20, ngajinya berganti ke Kitab Safinatun Naja. Untuk imamnya (yang membaca) bisa menyesuaikan situasi dan kondisi," tegas Andy mengumumkan keputusan.

Ia kembali menegaskan, ikut Ansor itu harus mau belajar, alias ngaji. Morongpuluhan adalah salah satu kegiatan untuk belajar dan ngaji. Baca: Satgas Pencegahan Covid-19 Pemdes Ngabul Dibentuk Hari Ini.

"Jika malu bertanya di forum Morongpuluhan, kalian bisa bertanya kepada ahlinya di rumah anggota Rijalul Ansor, sambil ngopi. InsyaAllah mereka siap menjawab," imbuh Andy kepada anggota Ansor yang hadir malam itu. (ansorngabul.or.id - zam)