LazisNU Ngabul Serahkan Bantuan Rumah Roboh
Cari Judul Esai

Advertisement

LazisNU Ngabul Serahkan Bantuan Rumah Roboh

Ansor Ngabul
Senin, 14 Februari 2022

penerima bantuan lazisnu ngabul tahunan jepara
Kiai Nur Halim Al-Hafidz (dua dari kanan) menyerahkan bantuan LazisNU langsung ke Ibu Sumiatun, Ahad (13/02/2022). Foto: tim LazisNU Ngabul. 


Ansorngabul.or.id - Ahad (13/02/2022) NU Care-LazisNU Ranting Ngabul menyerahkan bantuan rumah roboh kepada Sumiatun, warga Ngabul Rt. 02 Rw. 05. 


Bantuan dalam bentuk uang Rp. 500.000 tersebut diserahkan langsung oleh Kiai Nur Halim Al-Hafidz (Ketua NU Ngabul), didampingi Abdul Hamid (Kord. LazisNU Ngabul) dan Nasikin (Relawan PRT LazisNU setempat). 


Nur Halim berharap, meski nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi rumah. Baca: Kiai Ali Masykur: NU Ngabul Harus Meramaikan Masjid.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada warga NU Ngabul yang turut membantu Ibu Sumiatun melalui koin LazisNU yang tiap bulan ditarik oleh relawan setempat," ungkap Nur Halim. 

 

Masykuri, Ketua LazisNU Ngabul, menyatakan, Sumiatun mendapatkan bantuan setelah rumahnya roboh diterjan air hujan, "yang rusak bagian blandar tengah dan usuknya," jelas Masykuri saat dihubungi Ansorngabul.or.id. 


Ia juga menjelaskan, pada Februari 2022, Sumiatun adalah penerima pertama bantuan LzisNU Ngabul untuk rumah roboh warga. "Sebelum menerima bantuan, warga lingkungan sudah gotong royong membantu," papar Masykuri. (ansorngabul.or.id - ab)