LazisNU Ngabul Salurkan Bantuan Rp. 21 Juta Kepada 145 Guru Madin dan TPQ
Cari Judul Esai

Advertisement

LazisNU Ngabul Salurkan Bantuan Rp. 21 Juta Kepada 145 Guru Madin dan TPQ

Ansor Ngabul
Senin, 25 April 2022

penyerahan bantuan lazisnu ke guru tpq dan madin ngabul
Foto bersama guru Madin dan TPQ se Ngabul setelah penyerahan bantuan program pendidikan LazisNU Ngabul, di Gedung NU Ngabul, Ahad (24/04/2022). Foto: ansorngabul.or.id


Ansorngabul.or.id - NU Care-LazisNU Ranting Ngabul Jepara menyalurkan bantuan senilai total Rp. 21 juta lebih kepada ratusan guru Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ se-Desa Ngabul. Penyerahan langsung dilakukan di Gedung NU Ngabul, Ahad pagi (23 Ramadhan 1443 H/24 April 2022). Masing-masing kepala madrasah atau yang mewakilinya diundang hadir ke lokasi. 


Adapun guru yang mengajar lebih dari satu madrasah tetap mendapatkan satu porsi bantuan, tidak lebih. "Guru yang mengajar di beberapa tempat porsinya tetap sama," ujar Maskuri, Ketua NU Care LazisNU Ngabul, kepada puluhan hadirin. Baca: Antusiasme Setoran Bacaan Tajwid Al-Qur'an di Gedung NU Ngabul


Selain itu, syarat lain penerima bantuan harus sudah memiliki masa bakti ajar minimal lebih dari dua tahun. "Mereka inilah yang menerima bantuan Rp. 150 ribu perorang," tambahnya.  


Baca: LazisNU Ngabul Serahkan Bantuan Rumah Roboh


Kata Maskuri, jumlah penerima bantuan adalah 145 orang. Jadi, bila ditotal, dana yang disalurkan oleh LazisNU dalam program "Penyaluran Program Pendidikan bagi Guru TPQ dan Madin" tahun ini adalah Rp. 21.750.000,-. 


Daftar rincian bantuan bisa Anda simak melalui tabel Exel yang disusun oleh redaksi Ansor Ngabul, berikut ini:



Foto-foto giat juga bisa Anda perhatikan, berikut ini:


tandatangan penyerahan bantuan program pendidikan
Prosesi tandatangan penyerahan bantuan program pendidikan NU Care-LazisNU Ngabul, Tahunan, Jepara, di Gedung NU Ngabul, Ahad (24/04/2022). Foto: ansorngabul.or.id.

contoh tabel penyerahan bantuan uang pendidikan
Bukti 01 tanda tangan penerima bantuan program pendidikan LazisNU Ngabul. Foto: ansorngabul.or.id.

cara membuat tabel bantuan program uang
Bukti 02 (lanjutan) tanda tangan penerima bantuan program pendidikan LazisNU Ngabul. Foto: ansorngabul.or.id.


Selain program pendidikan, LazisNU juga membagikan bantuan sembako kepada warga Ngabul di wilayah Dukuh Jeruk Gulung. Silakan baca beritanya: Jelang Lebaran, LazisNU Ngabul Bagi-Bagi 80 Paket Sembako. (ansorngabul.or.id - ab)