PN MA Zumrotul Wildan Ngabul Sabet 5 Medali Nasional dari IPSI
Cari Judul Esai

Advertisement

PN MA Zumrotul Wildan Ngabul Sabet 5 Medali Nasional dari IPSI

Ansor Ngabul
Senin, 03 September 2018

Kontingen Pagar Nusa Jepara dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional, Ahad (02/09/2018).
Ansorngabul.or.id - Madrasah Aliyah (MA) Zumrotul Wildan Ngabul, Tahunan, Jepara, mendapatkan 5 medali dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional yang yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di GOR Pandanaran, Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu-Ahad (1-2/09/2018).

Turnamen pencak silat yang melibatkan 2000 peserta itu memperebutkan tropi Gubernur Jateng, Kemenpora dan MPR RI. Para peserta terdiri atas perkumpulan pencak silat, siswa sekolah, santri ponpes, mahasiswa dan dewasa.

Kepada Ansorngabul.or.id, Nurkholis Jahuri, kepala sekolah MA Zumrotul Wildan mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Dari sembilan kontingen yang dikirim Pimpinan Cabang Pagar Nusa (PC PN) Jepara, lima di antaranya dari Zumrotul Wildan.

Berikut nama-nama mereka beserta prestasinya:
1. Umar Dani (emas)
2. Farel (emas)
3. Abd Somad (perak)
4. Maulana (perunggu)
5. Puji (perunggu)

Pada event kejuaraan yang dikemas dengan tema "Tugu Muda Championship 1 2018" itu, Pagar Nusa Jepara dinobatkan sebagai juara umum ke-empat setelah mendapatkan 8 medali (3 emas, 2 perak, 3 perunggu).

"Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua Pagar Nusa Jepara, Arif Ismoyo dan Pendekar PN Jepara, Arifianto, yang memimpin kontingen dari Jepara. Meski sekolah kami di desa, alhamdulillah bisa ikut berprestasi tingkat nasional," ucap Nur Kholis, di Ngabul, Ahad 902/09/2018) sore. (ansorngabul.or.id - ab)