Satgas Pencegahan Covid-19 Pemdes Ngabul Dibentuk Hari Ini
Cari Judul Esai

Advertisement

Satgas Pencegahan Covid-19 Pemdes Ngabul Dibentuk Hari Ini

Ansor Ngabul
Senin, 06 April 2020

Rapat Pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Ngabul, Tahunan, Jepara, di Balai Desa Ngabul, Hari ini, Senin (06/04/2020) siang. Foto: ansorngabul.or.id/ronzi.

Ansorngabul.or.id - Jumlah yang terpapar di Indonesia terus naik. Untuk menanggulangi dan pencegahan virus Corona Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ngabul membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Senin pagi di Balai Desa Ngabul, Senin (06/04/2020) siang.

Setelah mengadakan rapat bersama antara Pemdes Ngabul beserta BPD, diputuskan, Satgas Pencegahan Covid-19 dipimpin langsung oleh Petinggi Desa Ngabul, Sholehan, SE.

"Walaupun kemarin sudah mengadakan penyemprotan, sebelum bulan puasa Ramadhan tiba, tim Satgas Covid-19 akan melakukan penyemprotan dis-infektan ke seluruh wilayah Desa Ngabul," ungkap Sholehan.

Baca: Ngabul Aman Korona (Covid-19), Pengajian Tetap Lanjut

Kerja Satgas Covid-19 Desa Ngabul akan diprioritaskan ke tiga hal penting, yakni: 1). Sosialisasi dan edukasi tentang virus Corona ke masyarakat, 2). Pendataan terkait orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), dan 3). Penyemprotan ke rumah-rumah, tempat ibadah dan ruang publik.

Struktur Satgas Covid-19 Desa Ngabul sendiri diketuai langsung oleh Petinggi Sholehan, dengan wakilnya, Ircham Andy Yahya, yang juga Ketua BPD Ngabul. Adapun anggota adalah semua ketua Rt. dan Rw. se-Desa Ngabul. (ansorngabul.or.id - ronzi)