Sabtu, 06 Oktober 2018

author photo
makam para wali di jepara mbah datuk jokosari
Makam Mbah Datuk Jokosari Ngabul di Maps Google
Ansorngabul.or.id - Makam Mbah Datuk Jokosari yang ada di Dukuh Jokosari, Desa Ngabul, Tahunan, Jepara sudah terdaftar di peta Maps Google sejak didaftarkan pada Jumat malam, 21 September 2018, saat sahabat Ansor Ngabul gelar rapat gladi bersih di makam tersebut.

Sepekan kemudian, tepatnya Jumat, 28 September 2018, sekitar pukul 10.47 WIB, pihak Google telah menerima saran lokasi Makam Mbah Datuk Jokosari Ngabul sebagai tempat pemakaman yang diakui.

Oleh Google, lokasi makam Mbah Datuk Jokosari terdaftar di link https://goo.gl/maps/yU7NJfJ6BGr, yang jika Anda klik akan menuju lokasi. Dengan mudah, bila ada peziarah luar kota yang tidak paham dimana lokasi makam Mbak Datuk Jokosari, mereka akan diarahkan langsung. Berikut peta lokasi dalam bentuk Maps ala Google.



Karena yang mendaftarkan ke Google adalah Ansor Ngabul, maka website resmi makam Mbah Datuk terdaftar atas nama https://www.ansorngabul.or.id/. Ini bagian dari cara sahabat Ansor merawat warisan leluhur yang memperjuangkan agama Islam di Desa Ngabul, Tahunan, Jepara, yang haulnya selalu diadakan bersamaan dengan sedekah bumi warga Ngabul tiap Bulan Syawwal.

Ingat, kampung Mbah Datuk ada di Dukuh Jokosari, bukan kampung aneh-aneh, apalagi dianggap kampung yang memakai nama di luar nama Jokosari. Mbah Datuk adalah makam, bukan tempat wisata yang bisa ditransaksikan secara kapital. (ansorngabul.or.id - ab)
Space Iklan

Ada 0 komentar


EmoticonEmoticon

Artikel selanjutnya Artikel sebelumnya
Artikel sebelumnya Posting sebelumnya

Space iklan