Senin, 26 November 2018

author photo
Suasana pemilihan komandan Banser GP Ansor Ngabul, Senin (26/11/2018)
Ansorngabul.or.id - Setelah melalui dua tahapan seleksi, Sahabat Yanto terpilih sebagai Komandan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Kelompok Ranting GP Ansor Ngabul pada Senin, 26 November 2018 malam. Saat itu ada 12 anggota Banser lengkap berkumpul di rumah Sahabat Bambang yang malam itu akan berangkat umroh.

Yanto mengungguli rivalnya, Sahabat Tarmuji, yang saat pemilihan mendapatkan 5 suara. Yanto hanya selisih 1 suara. Ia mendapatkan 6 suara sah. "Jumlah hak suara harusnya ada 12. Tapi karena satu suara abstain, yang masuk hanya 11 suara, dan Sahabat Yanto yang akhirnya terpilih," ujar Lukman, Komandan Banser Ngabul sebelum Yanto.

Suasana pemilihan berjalan secara adat dan kekeluargaan. Forum tersebut awalnya adalah agenda silaturrahim jelang keberangkatan Sahabat Bambang melaksanakan walimatus safar umroh pada Selasa (27/11/2018) dini hari.

Meski banyak sahabat Ansor yang hadir, namun hak pilih hanya diberikan kepada anggota Banser Ngabul yang jumlahnya ketika itu ada 12 orang. Kepada Ansorngabul.or.id, Yanto yang terpilih komandan Banser tidak berkomentar lebih. Ia mengaku kaget, ndredeg dan tidak mau berjanji muluk-muluk.

Akibat terpilih komandan Banser baru, Yanto terlihat makin tegang dan hanya udad-udud. Sementara anggota Banser lainnya meminta supaya Yanto jadi komandan yang bisa lebih disiplin waktu dan paling awal berangkat ketika berangkat bertugas untuk mengondisikan barisan anggotanya ketika dibutuhkan. (ansorngabul.or.id - ab)
Space Iklan

Ada 0 komentar


EmoticonEmoticon

Ini judul terbaru
Artikel sebelumnya Posting sebelumnya

Space iklan