Senin, 17 September 2018

author photo
Rapat membahas tasharruf hasil penggalian dana pengajian pelantikan, di rumah Sahabat senior Masykuri, Senin (17/09/2018) malam Selasa (18/09/2018) dini hari. 
Ansorngabul.or.id - Sepekan jelang pelantikan Ansor Ngabul pada 24 September 2018, panitia yang pelaksana beserta seluruh anggota dan senior Ansor, merapat ke sahabat senior Masykuri Ngabul Rw. 01, Kec. Tahunan, Kab. Jepara, Senin (17/09/2018) malam.

Setidaknya ada 50-an anggota Ansor-Banser turut hadir dalam kumpulan yang diberi tajuk "konsolidasi" pra gladi resik acara pelantikan. Baca berita sebelumnya: Dua Pekan Jelang Pelantikan Ansor Ngabul 24 September 2018.

Sebelum membahas agenda utama rapat, yakni laporan tahap kedua penggalian dana, mereka menyanyikan bersama Mars Banser dan Ya Lal Wathon. Video nya bisa disaksikan di Channel Youtube Ansor Ngabul.

Menurut Andy Yahya, Ketua Ansor Ngabul (2018-2020), melagukan Mars Banser dan Ya Lal Wathon tiap pertemuan adalah hal penting bagi anggotanya, terutama untuk persiapan di panggung acara pelantikan yang direncanakan berukuran 8 x 8 meter persegi tersebut.

Menyanyikan mars Banser dan Ya Lal Wathon
"Banyak anggota Ansor Ngabul baru yang belum PKD, makanya mars kebangsaan Ansor dan Banser sengaja harus dihafalkan bersama," terang Andy kepada Ansorngabul.or.id di lokasi rapat penggalian dana.

Dalam rapat penggalian dana tersebut, laporan lanjutan yang masuk ternyata sudah cukup untuk melunasi biaya perlengkapan (panggung, sound dan penerangan), dekorasi-dokumentasi, parkingisasi dan cetak ratusan spanduk, "sementara transit utama pembicara, Gus Muwafiq, sudah ada yang nanggung," ujar Adi Erfan, ketua panitia acara.

Yang belum final, kata Adi, ada di bagian konsumsi, iuran anggota (75-100 ribu, baru 28 orang), cetak parkir, banner publikasi, serta pendataan anggota untuk dibuatkan KTA dengan fasilitas e-money dari bank.

"Sahabat sekretaris, Saifudin, insyaAllah akan mengurus hal ini besok ke kantor cabang bank plat merah. Sahabat Junaidi yang memegang dekorasi juga akan kerja cepat mencetak semua banner dan spanduk yang diperlukan," imbuh Adi. 


Sementara Ketua Ansor Ngabul menjalankan tugasnya menyelesaikan syarat dan administrasi untuk penerbitan SK jelang pelantikan. "Sahabat Andy dijanjikan malam Kamis (19/09/2018) bertemu dengan PAC Tahunan untuk mendapatkan rekomendasi kepada PC GP Ansor Jepara," tandas Adi.

10 Ribu Jamaah


Target jamaah direncanakan mencapai 10.000 orang. Warga Ngabul sendiri akan dijemput oleh kendaraan milik para sahabat Ansor Ngabul dan warga sekitar Ngabul pada malam hari H. Selain itu, panitia akan keliling menggunakan mobil muter gang-gang masuk seluruh wilayah Ngabul untuk mengumumkan adanya pengajian.

"Kami targetkan untuk warga Ngabul sendiri yang hadir insyaAllah di atas 5000 orang. Semoga," harap Adi sambil mengetik surat pemberitahuan dan permohonan ijin ke Polres untuk besok paginya.

Pertemuan selanjutnya, Jumat (21/09/2018) malam, akan diadakan di makam waliyullah Mbah Datuk Jokosari, dengan santapan dekem ingkung ayam. Itu salah satu cara Ansor Ngabul mensyukuri tuntasnya tasharruf hasil penggalian dana malam itu, yang juga dihadiri oleh Ketua NU ranting Ngabul, Kiai Abdul Halim, polisi dan TNI setempat. (ansorngabul.or.id - ab)
Space Iklan

Ada 0 komentar


EmoticonEmoticon

Artikel selanjutnya Artikel sebelumnya
Artikel sebelumnya Posting sebelumnya

Space iklan