Abdul Hamid Terpilih (Plt) Ketua Ansor Ngabul 2022
Cari Judul Esai

Advertisement

Abdul Hamid Terpilih (Plt) Ketua Ansor Ngabul 2022

Ansor Ngabul
Selasa, 01 Februari 2022

abdul hamid plt ketua ansor ngabul 2022
Abdul Hamid (kiri) dan Andy Yahya (kanan) usai Pemilihan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Ansor Ranting Ngabul, di mushalla Ar-Rahim Kompleks Pasar Ngabul, Senin (31/01/2022) malam. 


Ansorngabul.or.id - Usai kegiatan rutin Rijalul Ansor GP. Ansor Ngabul yang digelar di mushalla Ar-Rahim Kompleks Pasar Ngabul pada Senin (31/01/2022) malam, semua kader Ansor Ngabul yang hadir melanjutkan agenda khusus bertajuk "Pemilihan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Ansor Ranting Ngabul". 


Pasalnya, tepat sehari sebelumnya, Ahad (30/01/2022), Ketua GP. Ansor Ngabul dua periode (2018-2020 dan 2020-2022), Ircham Andy Yahya, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAC GP. Ansor, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara masa khidmah 2022-2024. Baca: Aklamasi, Andy Yahya Terpilih Ketua PAC GP Ansor Tahunan


Malam itu, calon (Plt) Ketua Ansor Ngabul yang tampil adalah H. Bambang Susanto dan Abdul Hamid. Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Wakil Ketua Ansor Ngabul Bidang Ekonomi, sementara Hamid menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Rijalul Ansor. 


Dalam tahap pemilihan yang dilakukan secara terbuka dan demokratis, sahabat Hamid akhirnya mendapatkan 21 suara dari total 35 suara semua anggota sah Ansor Ngabul yang hadir. Baca: Konferancab GP Ansor Tahunan Berjalan Lancar


Hamid akhirnya didaulat oleh semua anggota Ansor Ngabul untuk meneruskan program kerja Ansor Ngabul, setidaknya hingga Maret 2022, bersamaan dengan masa berakhirnya SK GP. Ansor desa Ngabul 2020-2022. 


Abdul Hamid mengaku bangga menjadi bagian dari Ansor Ngabul. Ia siap meneruskan program Ansor Ngabul selanjutnya. "Bagi saya, (jabatan) ini adalah amanah dan juga beban. Sebab Ansor Ngabul itu luar biasa sejak dipimpin sahabat Andy Yahya selama dua periode," ungkapnya. 


Ia juga meminta supaya semua kader tetap khidmah di NU lewat Ansor Ngabul. "Harus ada kerjasama antara kita supaya kegiatan yang sudah ada tetap bertahan dan berlanjut," timpalnya, dalam sambutan sebagai Plt ketua Ansor Ngabul. (ansorngabul.or.id - ab)