Anggota Ansor Ngabul Ramai-Ramai Membagikan Santunan Beras Kepada Dhu'afa
Cari Judul Esai

Advertisement

Anggota Ansor Ngabul Ramai-Ramai Membagikan Santunan Beras Kepada Dhu'afa

Ansor Ngabul
Senin, 11 Mei 2020

beras ansor ngabul dibagikan gratis
Koordintaor wilayah GP. Ansor Ngabul membagikan beras di wilayah Jerugulung, Ahad (10/05/2020). Foto: ansorngabul.or.id.

Ansorngabul.or.id - GP. Ansor NU Ranting Ngabul, Ahad (10/05/2020) mendistrisibukan beras ke warga-warga dhu'afa se Desa Ngabul, yang terkoordinir dengan wilayah Rt/Rw setempat. Ada 85 kaplet beras seberat 2,5 kg yang dibagikan gratis kepada 85 orang yang telah didaftar oleh sahabat-sahabat Ansor Ngabul masing-masing wilayah.

Meski kali ini tidak semua dhu'afa mendapatkan beras, tapi program bantuan tetap akan dilanjut tiap bulan usai Morongpuluhan sampai 300an nama yang didaftar menerima semuanya.

Menurut ketua Ansor Ngabul, Ircham Andy Yahya, sumber donasi murni dari Anggota Ansor Ngabul yang telah mulai dikumpulkan sejak awal ramandhan 1441 H.

"Karena harga Rp. 27.000 per kaplet sementara donasi yang terkumpul Rp. 2.080.000. Maka, yang mendapatkan jatah beras Ansor di seluruh Ngabul baru 85 orang," terangnya kepada redaksi, didampingi sekretaris Ansor Ngabul, Saifuddin Mukari, Senin (11/05/2020).

Andy melihat semangat yang luar biasa sahabat-sahabat yang dengan ikhlas membagi bingkisan beras ke dhu'afa yang sudah masuk daftar dhuafa desa Ngabul sebelumnya. Padahal, program ini, kata Andy, adalah program baru Ramadhan buat Ansor Ngabul.

Baca: Menulis Berita Ibarat Buang Hajat

Beberapa sahabat Ansor yang melihat kerja keras koordinator pembagi merasa terharu. Ma'arif misalnya, ia mengaku sangat senang ikut terjun langsung membagikan bingkisan ini, "meskipun nilainya tak seberapa namun nilai yang terkandung didalamnya sungguh luar biasa, ternyata masih banyak yang masih membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya sambil menetesakan air mata.

Tahun lalu Ansor Ngabul melakukan kegiatan buka bersama. Karena Pandemi Covid-19, kali ini diganti dengan kegiatan sosial, yakni pembagian beras untuk kaum dhu'afa dengan data mandiri yang dibuat oleh anggota.

"Semoga donasi dari anggota Ansor Ngabul bisa bermanfaat bagi warga yang menerima. Semoga yang sedikit ini menjadi awal yang besar di tahun depan," pungkas Andy. 

Agenda ke depan, Ansor Ngabul merencanakan tabungan wajib di setiap acara Rijalur Ansor dan Morongpuluhan. (ansorngabul.or.id/ronzi/miftah)