Jadwal Kegiatan Kemah Hari Santri NU Jepara - Sakoma 2019
Cari Judul Esai

Advertisement

Jadwal Kegiatan Kemah Hari Santri NU Jepara - Sakoma 2019

Ansor Ngabul
Minggu, 13 Oktober 2019

Foto latihan baris-berbaris di lapangan untuk persiapan Kemah Hari Santri Nasional 2019 di Kembang, Jepara. 

Ansorngabul.or.id - Ada banyak lomba dalam kemah Hari Santri yang akan digelar oleh PCNU Jepara pada 20-22 Oktober 2019, pekan depan, di Lapangan Jenggotan, Kembang, Jepara. Tahun ini, penyelenggaraan acara tersebut dihandle kepenitiannya oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU (Sakoma).

Dalam Kemah Santri Dan Pelajar Hari Santri Nasional Kabupaten Jepara Tahun 2019, panitia mengambil tema umum "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia", dengan motto kegiatan "Satya Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan".

Dalam kemah, mereka diajak berkegiatan positif, antara lain; lomba olimpiade Aswaja, lomba semboyan, lomba kaligrafi, pionering, baris berbaris, festival kuliner, dan lainnya.

Khusus anggota kemah dari Banser ada kegiatan khusus lomba pertandingan Bola Voli dan lomab Yel-yel. Untuk menambah wawasan, panitia kemah juga menggelar Bedah Buku berjudul "Meneguhkan Jepara Bumi Aswaja" yang digelar pada Ahad, 20 Oktober 2019 sekira pukul 19.30 WIB di Ruang Kelas MA NU Kembang.

Karnaval Santri Nusantara juga akan digelar pada Selasa, 22 Oktober 2019, yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba serta penutupan. Selengkapnya, silakan download Juklak-Juknis Kemah Hari Santri Nasional 2019, di bawah ini. Atau lansung klik DOWNLOAD: 845 KB. (ansorngabul.or.id - ab)