Sabtu, 06 Oktober 2018

author photo
Ikut meriahkan HUT TNI ke-73 di eks Bandara Ahmad Yani Semarang, Sabtu (05/10/2018) malam.
Ansorngabul.or.id - Pengurus NU dan GP Ansor Ngabul bergabung dengan rombongan TNI dan Polri Jepara ikut menyemarakkan HUT TNI ke-73 di eks Bandara Ahmad Yani, Semarang, Sabtu (05/10/2018) malam.

Rombongan NU dan Ansor Ranting Ngabul berangkat dari Koramil 11/Tahunan, Penggung, Ngabul, Tahunan, Jepara Sabtu sore (05/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Ada lima pengurus NU dan Ansor yang bergabung bersama dua bus rombongan TNI dan Polri yang dikawal oleh Patwal Polres Jepara. Mereka adalah Nurudin, Masykuri, Rozi, Andy Yahya dan Abdullah Badri.

Mereka berangkat ke acara yang diprakarsai oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya tersebut dengan seragam khas santri, sarung dan peci. Acara bertajuk "Doa Bersama Persembahan Ibu Kandung (Rakyat) kepada Anak Tercinta (TNI-Polri)" itu dihadiri oleh puluhan 10 ribuan jamaah dari unsur TNI, Polri dan masyarakat dari seluruh Jawa Tengah.

Selain Habib Luthfi, acara yang langsung dihadiri oleh Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto itu dihadiri pula oleh tokoh lintas agama, baik dari Kristen, Katolik, Hindu, Budha, maupun Konghucu. Masing-masing memberikan pesan damai selama 5 menit.

"Bilamana ini terjadi bukan hanya di Jawa Tengah saja saya harapkan. Di Jawa Timur, Jawa Barat dan seluruh Indonesia. Berani para tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat mengulangtahuni putra-putrinya (TNI-Polri), saya yakin NKRI semakin kokoh semakin kuat," demikian orasi Habib Luthfi saat itu.

Sekitar pukul 00.05 WIB, rombongan TNI dan Polri Jepara sampai di Koramil 11/Tahunan. Dan rombongan pengurus NU dan pimpinan Ansor turun dari bus. Ada yang tersimpan dalam pesan mutiara Maulana Habib Luthfi di sanubarinya. InsyaAllah. (ansorngabul.or.id - ab)
Space Iklan

Ada 0 komentar


EmoticonEmoticon

Artikel selanjutnya Artikel sebelumnya
Artikel sebelumnya Posting sebelumnya

Space iklan