Dikirim Gambar Aliansi Warga Ngabul Tolak Simbol HTI Masuk Jepara

Dikirim Gambar Aliansi Warga Ngabul Tolak Simbol HTI Masuk Jepara

Minggu, 02 September 2018, Minggu, September 02, 2018
Aliansi Warga Ngabul (AWN) tolak simbol HTI ke Jepara 
Ansorngabul.or.id - Geger penolakan simbol ormas terlarang di Jepara, muncul beberapa aliansi yang menolak Ustadz Abdul Somad (UAS), yang menurut beberapa sumber media telah ditunggangi kelompok radikal dan ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Salah satunya adalah Aliansi Warga Ngabul (AWN). Redaksi mendapat kiriman gambar penolakan tersebut pada Sabtu (01/09/2018) pagi jelang kedatangan UAS ke Ponpes Al-Husna, Mayong, Jepara, malam harinya. Gambar dikirim ke email redaksi: ansorngabul@gmail.com, tanpa keterangan.

Dalam gambar tersebut, puluhan orang berdiri di balik baliho ketas coklat bertuliskan "Aliansi Warga Ngabul Menolak Masuknya Simbol HTI & UAS ke Bumi Jepara". Settingan tempat nampaknya mengambil latar bundaran Desa Ngabul karena ada patung tiga ratu di belakangnya.

Redaksi tidak berhasil mengontak koordintor atau pimpinan aliansi mengirim ke email. Namun, kabar terakhir yang diterima redaksi, UAS batal datang ke Jepara saat malam direncanakan ke Mayong.

Sebelumnya, "Aliansi Masyarakat Mayong Cinta NKRI" dan "Forum Aswaja Nusantara" juga santer diberitakan menolak simbol HTI jelang kehadiran UAS ke Jepara. Kini, rencana kehadiran UAS ke beberapa kota di Jateng, Jatim dan Yogyakarta juga dibatalkan secara sepihak oleh pihak manajemen UAS. Wallahu a'lam. (ansorngabul.or.id - ab)

TerPopuler