NU Ranting Ngabul Santuni 67 Anak Yatim se-Desa Ngabul
Cari Judul Esai

Advertisement

NU Ranting Ngabul Santuni 67 Anak Yatim se-Desa Ngabul

Ansor Ngabul
Kamis, 14 Mei 2020

cara membantu dan mendonasikan dana yatama nu ranting ngabul
Koordinasi dan pembahasan pendistribusian santunan Yatama NU Ranting Desa Ngabul, Tahunan, Jepara, di Mushalla Al-Amin, Dukuh Jokosari Ngabul, Rabu (13/05/2020) malam. Foto: Andy Yahya.

Ansorngabul.or.id - Sudah menjadi tradisi, tiap Ramadhan Pengurus Nahdlatul Ulama' Ranting Ngabul menjalankan program tahunan santunan anak yatim se-Desa Ngabul, Tahunan Jepara.

Tahun ini, bertempat di Mushalla Al-Amin Dukuh Jokosari Rt/Rw: 01/05 Desa Ngabul, Rabu (13/05/2020) malam, program itu kembali dijalankan dan dikoordinasikan oleh segenap pengurus NU Ranting.

Malam itu pula dibahas mekanisme pendistribusian santunan kepada 67 anak yatim se-desa Ngabul. Menurut Ketua Tanfidziyah NU Ranting Ngabul, Kiai Nur Halim, dana donatur yang terkumpul mencapai Rp. 43.625.500,-.

"Masing-masing anak yatim akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar 600 ribu," tuturnya kepada Ansorngabul.or.id, Rabu (13/05/2020) malam, di lokasi koordinasi.

Baca: Anggota Ansor Ngabul Ramai-Ramai Membagikan Santunan Beras Kepada Dhu'afa

Seluruh dana santunan yatim tersebut, lanjut Nur Halim, diperoleh dari para jamaah mushalla dan masjid se-desa Ngabul, yang dikoordinir seluruh pengurus NU di wilayah masing-masing.

"Penyaluran dana santunan yatim diserahkan langsung oleh masing-masing koordinator blok yang sudah di bentuk oleh pengurus NU Ranting Ngabul," paparnya.

Ia menegaskan, selain program rutin santunan yatim di Bulan Ramadhan ini, anak-anak yatim yang akan dikhitan dan diwisuda di sekolahnya masing-masing juga bisa mendapatkan santunan dari NU Ranting Ngabul.

"Semoga dana santunan yang tidak begitu besar itu bisa bermanfaat dan berguna bagi anak-anak yatim dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi hari raya Idul Fitri nanti," tambahnya. (ansorngabul.or.id/andy)