Jumat, 14 September 2018

author photo
Sahabat Ansor Ngabul menjenguk Ulil Abshar, Jumat (14/09/2018) malam. 
Ansorngabul.or.id - Mendengar kabar ada sahabat Ansor Ngabul yang terkena musibah kecelakaan pada Kamis (13/09/2018) malam, Ketua Ansor Ngabul, Andy Yahya, mengajak besuk semua kader Ansor yang memiliki waktu luang, Jumat (14/09/2018) malam.

Ada lima anggota Ansor Ngabul yang akhirnya turut membesuk M Ulil Abshar, kader Ansor yang sempat dilarikan ke ruang IGD selama 1,5 jam itu, sehari sebelumnya. Mereka datang habis Maghrib, dan langsung ke ruangan tempat Sabahat Ulil dirawat, Ruang Anggrek 2 Nomor 5 RSUD Kartini, Senenan, Jepara.

Kepada redaksi Ansorngabul.or.id, Ulil menceritakan kronologi kecelakaannya di Kodono usai ziarah rutin malam Jumat ke makam Nyai Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadirin (Mantingan, Tahunan, Jepara).

Menurut keterangan pria yang juga menjadi modin di desa Ngabul tersebut, ia terjatuh dari motor karena menghindari pengendara yang sedang mabuk.

"Saat itu sekitar pukul satu malam, pulang ziarah dari Mantingan," terangnya disaksikan beberapa anggota Ansor yang membesuk.

Ulil terjatuh sesaat setelah berusaha menghindar dari pemabuk semprul dan akhirnya oleng karena jalan aspal yang dilaluinya berlubang, alias njeglong. Tersungkur, ia pun membentur aspal hingga mengakibatkan kaki dan tangannya terluka.

Tulang di bagian pinggang Ulil jaga ikut owah (tergeser) hingga tidak bisa jalan. Jari tangannya terluka serta tulang jari bagian kanan tak luput juga dari benturan. "Jangan diajak guyon kak, sakit di perut," rintih Ulil saat dihibur doa cepat nikah usai sembuh.

Saat dibesuk, jari tangan kanan Ulil sudah bisa digerakkan karena akunya, sesaat setelah kecelakaan tunggal di Kodono itu terjadi, ia mintakan kepada penolong pertamanya agar jari tangannya diurut, dikembalikan dari yang semula bengkok akibat benturan, meskipun hal itu sangat sakit.

Dua hari lagi setelah hasil rontgen ada, ia boleh pulang dan siap ber-Ansor kembali. "Semoga lekas sembuh, dan, cepet rabi (nikah) yah," doa sahabat Ansor kepada Ulil yang sehari-hari sibuk di Madrasah Zumrotul Wildan Ngabul. (ansorngabul.or.id - ab)

Space Iklan

Ada 0 komentar


EmoticonEmoticon

Artikel selanjutnya Artikel sebelumnya
Artikel sebelumnya Posting sebelumnya

Space iklan